Rabu, 22 November 2017

Praktek PLH " Membuat Karya Dari Barang Bekas "

Assalamualaikum :))


Halo semua. Kembali lagi di blog aku!  Teman-teman tau ngak kalo misalkan sampah plastik itu sangat sulit untuk diuraikan. Bahkan butuh ribuan tahun untuk membuat sampah plastik hancur. Tetapi, bagaimanapun juga kita membutuhkan plastik untuk kehidupan sehari-hari. 
Jadi... aku bakalan kasih tau ke kalian cara membuat barang dari sampah plastik agar lebih bermanfaat 

Aku membuat pot. Pot yang aku buat sangat sederhana dan mudah dibuat. 
Bahan-bahannyapun sangat mudah didapat. 

ALAT & BAHAN :

-  Botol aqua bekas 1,5 liter
-  Cat  acrylic 
-  Kuas ( ukuran kecil saja )
-  Cutter 
-  Tali kasur 

CARA MEMBUAT :

1. Siapkan semua bahan dan alat.
2. Potong setengah bagian botol (potong selucu mungkin bisa tambahkan telingga ) dan pakailah bagian bawah botol
3. Beri warna pada botol dengan menggunakan cat acrylic (cat selucu mungkin)
4. Lalu lubangi bagian pinggir botol dan masukan tali agar bisa digantung.


Nah, jadi itu adalah cara membuat pot dari barang bekas plastik. Jadi teman-teman kalo kalian punya sampah plastik atau sampah anorganik lainnya lebih baik kalian daur ulang dan jadikan barang-barang yang bermanfaat dan lucu-lucu. Sekian dari aku terimakasih semua !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Assalamualaikum :)) Halo semua kembali lagi di blog aku! hari ini aku bakal kasih tau kalian tentang pengujian kompos yang telah aku laku...