Rabu, 14 Maret 2018

PENGUJIAN KOMPOS

Assalamualaikum :))


Halo semua kembali lagi di blog aku! hari ini aku bakal kasih tau kalian tentang pengujian kompos yang telah aku lakukan untuk memenuhi tugas IPA dan PLH. Aku melakukan pengujian kompos pada hari Selasa, 6 Maret 2018. 

Alat dan Bahan:

1)    Pot 2 buah 
2)    Biji kacang hijau 
3)    Tanah 
4)    Kompos 
5)    Air 
6)    Semprotan 

Cara Menanam: 




1)    Pertama-tama siapkan 1 pot kompos 
2)    Isi satu pot dengan tanah 
3)    Tanam bibit kacang hijau 
4)    Rawat dengan baik 
5)    Isi satu pot lagi dengan kompos 
6)    Tanam bibit kacang hijau 
7)    Rawat dengan baik

 Proses pengujian dilakukan dengan mengamati tanaman yang ditanam di media kompos dan tanah. Salah satunya adalah dengan mengukur tinggi tanaman.


Terima kasih semua! semoga bermanfaat sampai ketemu lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Assalamualaikum :)) Halo semua kembali lagi di blog aku! hari ini aku bakal kasih tau kalian tentang pengujian kompos yang telah aku laku...