Rabu, 01 November 2017

3 Permainan Tradisional Unik Dari Indonesia

assalamualaikum :))


teman teman semua pasti suka bermain kan?? udah pasti dong! nah, biasanya anak anak zaman sekarang bermainnya main gadget kan?? tapi zaman dulu, saat belum ditemukan benda secanggih gadget anak anak bermain permainan yang menurutku sih sangat amat seru. dari permainan permainan itu, ada juga beberapa permainan yang aku suka! 
kan kali ini aku bakalan kasih tau ke kalian 3 permainan tradisinal unik dari Indonesia.

1. Gasing

biasanya permainan gasing dimainkan sama anak laki-laki  ya, tapi itu bukan berarti anak perempuan gak boleh main gasing. gasing terbuat dari kayu atau bambu yang dibuat runcing dibagian bawahnya. gasing ini akan diadu dengan gasing lainnya. sekarang juga sudah ada inovasi gasing modern yang juga gak kalah seru kok

2. Egrang 

kalo egrang sih permainan tradisional yang pasti kalian sering liat di iklan tv. permainan ini terbilang permainan yang lumayan susah. perlu keahlian khusus buat mainin egrang. egrang terbuat dari bambu

3. Congklak 

kalo permainan ini biasanya dimainin sama anak perempuan. permainan ini juga gak perlu capek capek. mainan tradisional ini terbuat dari kayu atau plastik dan memiliki 16 buah lobang. permainan ini adalah salah satu permainan favorit ku! selain seru, permainan ini juga dapat melatih taktik kita agar bisa menang.



nah sekian yang bisa aku sampaikan. semoga bermanfaat bagi kita semua. 
dan jangan lupa untuk lestarikan permainan tradisional negara kita!!

dadah~~


..

bagi yang mau tau lebih banyak permainan tradisional bisa cek video ini ya!

https://youtu.be/sNlckcI3oao

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUJIAN KOMPOS

Assalamualaikum :)) Halo semua kembali lagi di blog aku! hari ini aku bakal kasih tau kalian tentang pengujian kompos yang telah aku laku...